Jumat, 21 Mei 2010

3.521 Personil Hansip Disiapkan


Musi Rawas,-
Pemkab Musi Rawas, Provinsi Sumatra Selatan, melalui Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) akan menurunkan 3.521 petugas Hansip untuk pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada) setempat.
     “Dari 3.521Hansip yang kita rekrut tersebut diterjunkan untuk membantu petugas dalam pengamanan pelaksanaan Pilkada Musi Rawas 5 Juni 2010 mendatang, mereka akan bertugas selama tiga hari,” kata kepala Kesbangpolinmas Kabupaten Musi Rawas, Rudi Irawan, Kamis.
     Ia mengatakan, dari 3.521 Hansip tersebut sebanyak 100 orang disiapkan untuk back-up petugas keamanan ditingkat Kabupaten, kemudian 2.770 orang akan ditempatkan di 277 desa/kelurahan dan 31 orang akan ditempatkan di tiap-tiap kecamatan dari 21 kecamatan di daerah itu.
    Untuk pembiayaan petugas Hansip tersebut saat ini sudah disiapkan honor untuk masing masing petugas yang ditempatkan di desa dengan masa kerja selama dua hari dengan besar honor Rp50.000/hari, sedangkan Hansip yang bertugas di kecamatan dan kabupaten akan bertugas selama tiga hari dengan besaran honor Rp50.000/hari.
    Perekrutan petugas Hansip tersebut untuk membantu petugas pengamanan yang direkrut oleh KPU dan petugas keamanan dari kepolisian. Karena luasan wilayah dibandingkan dengan jumlah personil keamanan di daerah ini masih tidak mencukupi untuk ditangani oleh masing-masing petugas kepolisian, dimana satu polisi hanya bisa mengawasi lima TPS. (Jn)

0 komentar:

Posting Komentar