Senin, 06 April 2009

Konversi gas Mura di Mulai

Musirawas, Sumatera selatan - Konversi gas salah satu program Pemerintah Pusat runtuk masyarakat penguna Miyak Tanah (mitan)

PURWODADI- Pembagian kompor gas ini dilakukan di kelurahan O Mangunharjo merupakan pembagian pertama yang dilakukan pemerintah dalam menunjang program konversi gas.Pembagian kompor gas bagi 424 warga yang selama ini mengunakan miyak tanah dari 1257 KK warga desa O Mangunharjo di empat rukun tetangga(RT).

“ Pembagian kompor gas ini sesuai dengan pendataan yang memang selama ini mereka merupakan warga yang memanfaatkan miyak tanah” ujar Lurah Mangunharjo,Ansori.

Dalam pembangiannya pihaknya mempergunakan kartu undangan yang disampai sehari sebelumnya kepada seluruh warga yang terdaftar sebagai penerima. Pembagian yang dilakukan di kantor lurah ini dilakukan agar warga tidak perlu membayar ongkos angkut.

Seperti yang di himbau bupati Musi Rawas yang di tujuhkan kepada seluruh kades serta lurah melalui surat agar dalam pembangian kompor gas ini tidak memungut bayaran sepesarpun.

Ditambahknya untuk tiu pihaknya mengintruksikan kepada seluruh RT untuk tidak meminta uang ongkos atau biaya administrasi lainya dan apa bila kedapatan menarik iuran pihaknya akan mengambil tindakan tegas.
Sementara itu Wagiem (35) warga RT I kelurahan Mangunharjo mengakui dirinya masih khwatir untuk mengunakan kompor gas ini, karena belum terbiasa mengunakan kompor gas selain itu bayaknya pemberitaan tentang meledaknya kompor gas pembagaian ini.

Hal yang sama dikatakan Tarjo( 43) warga desa Kelurahan Mandiharjo, dirinya mengambil kompor gas ini karena menurut imformasi masyarakat tidak dapat membeli miyak tanah lagi karena minyak tanah akan di tarik pemerintah.

Namun dirinya khawatir untuk mengunakan kompor gas pembagian karena mereka masih belum paham cara pemakaian kompor gas ini,selain itu juga selama ini belum adanya sosialisasi mengenai cara pengunaan kompor gas .(mg06) Linggau Pos

0 komentar:

Posting Komentar