Kamis, 18 Februari 2010

Bandara Silampari Akan di Kelola Profisional

MUSIRAWAS- setelah sukses melakukan uji coba landasan badara silampari akan Mulai dioperasikan pada bulan april 2010 yang nantinya penerbanganya masih akan mendapat subsisi dari Pemerintah daerah kabupaten Musi Rawas.
“Dalam pengoprasian bandara Silamparim, saat ini sedang dilakukan proses tender untuk pemanfatan bandara,” kata Bupati Musi Rawas, Ridwan Mukti saat istirahat seusai uji coba penerbangan Silampari Menuju Sukarno Hatta, senin (2/2).
Dilanjutkanya,pihaknya mengundang seleluruh maskapai penerbangan untuk ikut dalam tender pemanfatan penerbangan dari lubuklinggau ke Jakarta dan saat ini sudah ada beberapa maskapai yang mulai tertarik yang diantaranya bali air lines , jatayu dan beberpa maskapai lainya.
Untuk itu uji coba ini diperlukan untuk mengenalkan bandara silampari sudah dapat didarati pesawat Fokker 50 dan jenis lainnya dan siap dijadikan bandara untuk melayani penerbangan komersil.
Selain itu juga bandara silampati ini selain dimanfaatkan sebagai bandara komersil juga dapat di manfaatkan menjadi bandara darurat serta bandara untuk mempertahankan keamanan negara.
Dilanjutkannya seiring perkembangan dam pembangunan bandara ini juga nantinya pengelolaan bandara silampari ini akan dikolola propisional oleh pihak swasta yang nantinya pemerintah kabupaten musi rawas tidak lagi mensubsidi bandara ini.
Untuk itu sembari menanti maskapai penerbangan yang memenagkan tender penerbangan bandara silampari, akan terus dilakukan uji coba penerbangan dan juga pembangunana perpanjangan ran way akan terus dilaksanakan hingga mencapai 4000 meter dan diharapakan pemerintah Kota Lubuklinggau dapat membantu Pembangunannya.
Bandara islampari ini nantinya dapat menjadi bandara trassit baik dari batam singgah di Lubuklinggau menuju Jakarta maupun sebaliknya.(Nuansa)

0 komentar:

Posting Komentar